Donasi Rp 54 Juta Lebih dari Jamaah MD Sudah Tersalurkan

TERSALURKAN: Sertifikat penyaluran donasi jamaah Majlis Dhuha untuk Palestina melalui Aksi Cepat Tanggap (ACT).

 

DONASI jamaah Majlis Dhuha (MD) untuk Palestina sudah disalurkan manajemen MD melalui Aksi Cepat Tanggap (ACT). ACT adalah sebuah NGO yang selama ini memiliki atensi besar terhadap berbagai isu kemanusiaan di Indonesia dan internasional.

Donasi digalang saat MD edisi Desember 2017. Penyaluran itu dilakukan Direktur MD Hari Setiawan kepada ACT Jawa Timur. “Alhamdulillah, donasi jamaah MD sebesar Rp 54.518.440 sudah kami salurkan melalui ACT,” kata Hari.

ACT, kata dia, sudah sangat lama melakukan operasi kemanusiaan di Palestina. Bahkan, medio Februari 2018 ini ACT akan memberangkatkan kapal kemanusiaan ke Palestina melalui Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya.

Hari menjelaskan, MD tidak ingin hanya menjadi majlis pengajian. Sebab, ilmu yang didapatkan jamaah dari berbagai penceramah setiap bulannya mesti diamalkan. “Kami yakin jamaah MD ini orang shalih dan shalihah. Setiap ilmu dari penceramah pasti sebisa mungkin diamalkan,” tegasnya.

Tetapi, manajemen MD ingin memfasilitasi berbagai proyek kebaikan bagi jamaah. “Tidak hanya untuk Ibnu Katsir, tetapi juga buat berbagai proyek kebaikan yang lain,” ujarnya.

Karena itu, Hari mendoakan agar jamaah MD yang telah berdonasi untuk Palestina mendapat balasan terbaik dari Allah SWT dan selalu istiqomah dalam iman dan Islam. (*)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *