Direktur MD Itu Pelayan Jamaah

SERAH TERIMA: Serah terima jabatan direktur MD, di sela-sela pengajian MD, Ahad (24/12).

TONGKAT estafet direktur Majlis Dhuha (MD) diserahterimakan dari Ustadz Syukri Nursalim kepada Hari Setiawan di depan jamaah, Ahad (24/12). Pergantian puncuk manajemen MD ini merupakan keputusan dari rapat kerja Yayasan Ibnu Katsir (Ibka) medio Desember lalu.

Ustadz Syukri mengatakan, pergantian manajemen MD disebabkan dirinya mendapat amanah baru untuk memimpin Pondok Pesantren Alquran (PPA) Ibka V Batu. Selama lima tahun lamanya menggerakkan roda MD, sudah saatnya ada regenerasi. “Pengganti saya ini orang yang tepat. Melepaskan jabatannya di sebuah perusahaan, demi menjadi direktur MD yang tidak ada gajinya,” katanya, setengah berkelakar.

Dalam kesempatan itu, Hari mendapat kesempatan untuk berbicara di depan jamaah. Menurut dia, amanah menjadi direktur MD amat berat. Mengingat, apa yang sudah dilakukan Ustadz Syukri dan tim selama lima tahun cukup bagus. “Jadi direktur MD ini berat, karena apa yang sudah dilakukan Ustadz Syukri sudah bagus,” ujarnya.

Karena itu, kata Hari, apa yang akan dilakukannya di MD tidak muluk-muluk. Yakni, menjaga peningkatkan kualitas menu siraham ruhani kepada jamaah. Maka, kuncinya adalah menghadirkan tema yang berkualitas dengan narasumber yang berkompeten. “Menjadi direktur MD itu bukan soal prestise, melainkan harus menjadi pelayan yang baik bagi para jamaah MD,” tegasnya.

Di akhir sambutan, Ustadz Syukri dan Hari bersalaman. “Dengan ini jabatan direktur Majlis Dhuha saya serah terimakan. Sah,” kata Ustadz Syukri, bergaya ijab qobul pernikahan, disambut tawa jamaah. (*)

 

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *