Hadiri Majlis Dhuha, Perhatikan 3 Hal Ini

MAJLIS Dhuha (MD) bulan ini akan terasa spesial. Spesial karena tema dan pembicaranya. Mengapa menjadi spesial?

Dari tema, MD kali ini menyuguhkan tema yang sedang aktual. Yakni, terkait keputusan Amerika Serikat yang mengakui Yerusalem sebagai Ibukota Israel. Padahal, semua tahu bahwa Israel adalah penjajah. Palestina adalah negara berdaulat dengan wilayah yang jelas. Sampai 1947, wilayah yang sekarang diduduki Israel adalah wilayah Palestina. Tidak ada Israel di wilayah itu.

Inilah peta Palestina pada 1947 yang dirilis National Geographic.

Nah, Anda yang masih penasaran mengenai Kota Yerusalem, keputusan Anda untuk hadir ke MD di Aula Soenarjo Pusat Penelitian Kopi dan Kakao (Puslitkoka) di Jalan Sudirman 90 Patrang, Ahad (24/12), sudah tepat. Jangan berangkat sendiri. Tapi, ajak keluarga dan tetangga ya…

Yang istimewa berikutnya dari MD bulan ini adalah pembicaranya. Ustadz H. Nandang Burhanudin, Lc adalah pengamat dunia Islam plus alumnus Al Ahzar, Kairo, Mesir. Selama ini Ustadz Nandang dikenal pula sebagai tokoh Forum Umat Islam (FUI) Jawa Barat dan kontributor situs Dakwatuna. Ustadz Nandang di MD akan menyibak tabir Yerusalem, mengapa menjadi kota yang strategis bagi Israel dan Amerika Serikat.

Karena itu, MD kali ini akan menjadi sangat aktual untuk menambah wawasan kita mengenai sejarah Islam. Hampir bisa dipastikan, jamaah yang akan hadir bakal membeludak.

Anda yang sudah berniat hadir ke MD, perhatikan 3 hal berikut:

 

Datang Lebih Awal

MD akan dimulai pukul 06.00. Karena itu, sangat disarankan untuk hadir lebih awal. Dengan hadir lebih awal, Anda akan mendapat tempat paling depan, sehingga lebih mudah mencerna setiap materi yang disampaikan. Selain itu, Anda bisa mengondisikan jiwa untuk lebih siap menerima ilmu. Mengapa? Karena, Anda pasti akan ikut zikir Al Matsurat dan asmaul husna. Dengan demikian, Anda akan mendapat keberkahan dari zikir pagi.

 

Siapkan Infak Terbaik

Hadir di MD, insya Allah keberkahan berlipat Anda dapatnya. Hadir di majelis ilmu saja pasti berpahala. Ikut zikir bersama pasti dapat pahala juga. Maka, sempurnakan semua keberkahan dan pahala itu dengan berinfak. Setiap infak yang Anda masukkan ke kotak yang disediakan panitia, sama halnya Anda mendukung MD untuk tetap bisa memberikan menu ruhani yang baik setiap bulannya. Di majelis yang berkah itu, Anda masih dapat pahala infak. Bila diniatkan semata mengharap ridha Allah, cukuplah Allah yang menyempurnakan balasan-Nya di akhirat kelak.

 

Ajak Keluarga dan Tetangga/Kerabat

Bila ada kebaikan, jangan puas hanya dilakukan secara sendiri atau pribadi. Ajaklah pasangan dan anak-anak ke MD. Dengan cara ini, insya Allah Anda sudah menyiapkan diri untuk masuk surga sekeluarga. Bukankah ini yang Anda harapkan? Masuk surge sekeluarga, tidak ada keluarga yang harus masuk neraka dulu. Daaann… Bila ada menerima SMS atau WA pelaksanaan MD, teruskan dan ajak pula tetangga dan kerabat. Bila mereka datang ke MD berkat SMS atau WA Anda, insya Allah Anda akan mendapat pahala pula, tanpa mengurangi pahala yang bersangkutan.

Siap hadir ke MD ya? (*)

 

You may also like...

1 Response

  1. Handsome says:

    Siaaap

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *